10 Makanan untuk Bagaimana Cara Mengatasi Keputihan Wanita

Sebenarnya keputihan yang dialami wanita adalah sesuatu hal yang normal dan sehat, karena pada dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang akan memproduksi cairan yang dapat menjaga kesehatan organ kewanitaan. Pada umumnya keputihan yang normal warnanya itu putih susu atau jernih dan tidak menimbulkan bau. Akan meningkatnya kadar cairan tersebut pada masa masa tertentu seperti pada saat sedang menyusui, berhubungan seksual, atau pada saat atau sekitar masa menstruasi.

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Komedo yang Ampuh dan Aman

Sebenarnya tidak diperlukannya penangan khusus jika keputihan yang dialami normal. Tetapi yang perlu dijaga adalah supaya keputihan tidak berubah menjadi tidak normal. Untuk mencegah terjadinya perubahan keputihan normal menjadi keputihan tidak normal adalah dengan cara mengkonsumsi 10 makanan yang dapat mengatasi keputihan diantaranya seperti :

10 Makanan untuk Mengatasi Keputihan Wanita

makanan untuk cara mengatasi keputihan

makanan untuk cara mengatasi keputihan

  1. Pisang

Untuk mencegah keputihan yang terus menerus dan banyak jumlahnya terlebih keputihan yang tidak normal, konsumsilah buah pisang setidaknya 1 buah setiap harinya.

  1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau yang dipercaya dapat mengatasi keputihan seperti kangkung, bayam, bawang Bombay, dan yang lainnya. Dengan mengkonsumsi sayuran hijau maka akan mampu menghilangkan jamur penyebab keputihan, selain itu juga sayuran hijau tersebut bisa dimanfaatkan sebagai penangkal radikal bebas secara alami bagi tubuh.

  1. Milk Dan Buttermilk

Dengan mengkonsumsi kedua makanan tersebut maka kamu akan mendapatkan banyak energi terlebih pada saat sedang datang keputihan, sehingga nantinya kamu tidak akan mudah lemas.

  1. Yoghurt

Kandungan alami yang ada didalam yoghurt dapat menghilangkan jamur didalam tubuh termasuk didalam area vagina. Dengan mengkonsumsi yoghurt selain dapat mengatasi keputihan tetapi juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan wajah.

  1. Air Putih

Air putih merupakan obat bagi semua jenis penyakit, termasuk didalamnya untuk mencegah datangnya kembali keputihan. Oleh karena itulah pada saat kamu merasa haus maka segeralah minum air putih yang dapat menjaga kestabilan cairan didalam tubuh.

  1. Makanan Yang Tidak Manis

Untuk mencegah keputihan juga, kamu harus menghindari makanan manis karena gula terkadang memang tidak baik untuk kesehatan terlebih jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

  1. Menghindari Makanan Yang Mengandung Lemak

Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh bukanlah kegiatan yang baik. Karena selain dapat menyebabkan keputihan semakin parah kondisinya, tetapi makanan yang mengandung lemak tersebut juga dapat menimbulkan berbagai penyakit misalnya saja kolesterol.

  1. Akar Bayam

Yang bermanfaat bagi kesehatan dari bayam ternyata tidak hanya daunnya saja, karena akarnya juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah keputihan. Cara memanfaatkannya adalah akar bayam yang sudah dibersihkan direbus. Setelah matang air rebusannya bisa dikonsumsi secara langsung atau juga air rebusan tersebut digunakan sebagai air untuk membersihkan organ kewanitaan.

  1. Bawang Putih

Zat alami yang ada didalam bawang putih memilki kemampuan untuk mengontrol pertumbuhan jamur terlebih yang terjadi diarea kewanitaan sehingga akan berkurangnya keputihan dan keputihan yang tidak normal akan dapat dihindari.

  1. Kunyit

Cara memanfaatkan kunyit untuk menghilangkan keputihan ini sangatlah mudah yaitu cukup dengan meminum air rebusan kunyit yang sudah diparut. Dengan mengkonsumsi ramuan kunyit tersebut maka tubuh akan bersih dari segala bakteri jahat termasuk yang ada didalam organ kewanitaan.

Akhir Kata

Itulah 10 makanan untuk bagaimana cara mengatasi keputihan. Dengan menggunakan kesepuluh cara diatas maka ini akan menjadi cara aman karena menggunakan bahan alami yang tidak mengandung zat kimia berbahaya.

Leave a comment